Text EFEKTIVITAS KOMUNITAS BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATERI SEGIEMPAT

Main Article Content

a'an almiati ervi Aprillia Dwi Handayani Feny Rita Fiantika

Abstract

Pendidikan merupakan sebuah proses kegiatan yang di sengaja atas input siswa untuk menimbulkan suatu hasil yang diinginkan sesuai tujuan yang ditetapkan. Pendidikan matematika perlu ditingkatkan kualitasnya. Banyak persoalan kehidupan yang memerlukan kemampuan menghitung dan mengukur. Terobosan efektif untuk membangkitkan semangat belajar dan hasil belajar siswa disekolah salah satunya dengan membangun komunitas belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Efektivitas Komunitas Belajar Siswa Kelas VII Pada Materi Segiempat. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 2 Ngadiluwih Kediri dan peneliti bertindak sebagai guru dalam melaksanakan pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi kemampuan guru, lembar observasi aktivitas siswa, lembar tes hasil belajar, dan lembar angket respon siswa. Pada penulisan ini hanya akan menyajikan samapai pembuatan instrumen yang akan digunakan untuk penelitian.

Article Details

How to Cite
ERVI, a'an almiati; HANDAYANI, Aprillia Dwi; FIANTIKA, Feny Rita. Text. Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai-Nilai Islami), [S.l.], v. 1, n. 1, p. 446-452, july 2017. Available at: <http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/SIMANIS/article/view/157>. Date accessed: 06 aug. 2020.
Section
Mathematics

References

Arends,R.I(2013)"BELAJAR UNTUK MENGAJAR".JAKARTA:SALEMBA HUMANIKA
PUSPITANINGTYAS,R.D(2014)"EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION(STAD) SEBAGAI METODE PEMBELAJARAN ALTERNATIF MATA PELAJARAN TEORI KEJU4UAN KELAS XII SMK YPKK 1 SLEMAN