Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kepercayaan Diri Siswa

Main Article Content

Rohmad - Wulyono

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif  tipe STAD terhadap kepercayaan diri siswa. Populasi penelitan ini adalah siswa kelas XI MIA 1 SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo tahun pelajaran 2016-2017. Metode dari penelitian ini adalah penelitian eksprimen dengan desain One-Shot Case Study. Pengumpulan data dengan memberikan angket kepada siswa, analisis data menggunakan uji r. Simpulan Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif model pembelajaran STAD terhadap kepercayaan diri siswa.

Article Details

How to Cite
WULYONO, Rohmad -. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Kepercayaan Diri Siswa. Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai-Nilai Islami), [S.l.], v. 1, n. 1, p. 579-583, july 2017. Available at: <http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/SIMANIS/article/view/333>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Mathematics Education