Analisis Perbandingan Efektivitas Iklan Menggunakan EPIC Model Terhadap Mahasiswa UII Yogyakarta
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan dan tingkat efektivitas iklan di media sosial Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Kruskal Wallis dan EPIC model. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif S1 UII yang memiliki akun Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube yang pernah melihat iklan di media sosial tersebut. Pengambllan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah responden sebanyak 185 orang. Hasil analisis dengan menggunakan EPIC Model diketahui bahwa Instagram memiliki tingkat efektivitas iklan yang paling tinggi dibandingkan 3 media sosial lainnya.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright Notice
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
[2] Sulistiawan W. EFEKTIFITAS KELAS PARALEL (Studi Pada Mata Kuliah Pengantar Manajemen Mahasiswa Program S1 Reguler 1 Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro). [Semarang]: UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG; 2010.
[3] Hasanah N, Edi Nugroho L, Nugroho E. Analisis Efektivitas Iklan Jejaring Sosial sebagai Media Promosi Menggunakan EPIC Model. Sci J Inform [Internet]. 2015;2, No. 2. Available from: http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/sji
[4] Adhi Saputra Y. Analisis Perbandingan Efektivitas Iklan Di Jejaring Sosial Facebook, Twitter Dan Instagram. Sanata Dharma Univ. 2015;
[5] Riyanto B. Efektivitas Iklan Melalui Jejaring Sosial Sebagai Salah Satu Strategi Pemasaran Keri[Ik Pedas Maicih Dengan Menggunakan Metode Epic. Univ Gunadarma Depok. 2013;
[6] Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: ALFABETA, cv; 2009.
[7] Azwar S. Reliabilitas Dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar; 2012.
[8] Siegel S, Castellan, Jr J. Nonparametric Statistics For The Behavioral Sciences. Second Edition. 1988.