Model Blended Learning sebagai Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar di Era Society 5.0

Main Article Content

Sabilla Irwina Safitri

Abstract

Model Blended Learning sebagai Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar di Era Society 5.0. Pendidikan di era society 5.0 dihadapkan pada tantangan modernisasi teknologi yang semakin berkembang pesat. Inovasi pembelajaran untuk mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran ialah model blended learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan blended learning di SD/MI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Systematic Literature Review (SLR). Pengumpulan data dilakukan dengan mendokumentasi dan mereview artikel terkait dengan judul makalah ini yang diterbitkan dalam kurun waktu 2017-2021. Artikel yang digunakan terindeks SCOPUS, SINTA, DOI, dan Google Scholar. Adapun hasil kajian penelitian ini menunjukkan penerapan blended learning dalam pembelajaran meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa sehingga blended learning bisa dijadikan inovasi pembelajaran sekolah dasar.

Article Details

How to Cite
SAFITRI, Sabilla Irwina. Model Blended Learning sebagai Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar di Era Society 5.0. SEMINAR NASIONAL MAGISTER PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH, [S.l.], v. 1, n. 1, mar. 2022. Available at: <http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/SNPGMI/article/view/1412>. Date accessed: 19 aug. 2022.
Section
Articles