تطبيق استراتيجية في تعليم مهارة القراءة بالمرحلة الجامعة Student Team Achievement Division (STAD)

Main Article Content

Umi Machmudah Auly Mufti Amaliah Islamiyah

Abstract

Salah satu metode yang ditawarkan untuk mengembangkan pembelajaran bahasa arab agar lebih mudah dan komunikatif adalah model pembelajaran kooperatif atau cooperative learning. Salah satu model cooperative learning adalah Student Team Achievement Division (STAD). Model ini memungkinkan para siswa bekerja sama dalam kelompok kecil untuk saling membantu diantara anggota kelompok. Dalam pembelajaran maharah qiro’ah, ditemukan bahwa ketika menggunakan metode presentasi para mahasiswa tidak semua bisa fokus dalam proses pembelajaran. Dengan menggunakan STAD, semua siswa mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memahami materi yang disampaikan dan ada pemberian poin untuk masing-masing mahasiswa, sehingga mereka merasa termotivasi untuk memahami setiap teks yang disajikan

Article Details

How to Cite
MACHMUDAH, Umi; MUFTI, Auly; ISLAMIYAH, Amaliah. تطبيق استراتيجية في تعليم مهارة القراءة بالمرحلة الجامعة Student Team Achievement Division (STAD). Proceeding of International Conference on Islamic Education (ICIED), [S.l.], v. 4, n. 1, p. 225-232, dec. 2019. ISSN 2613-9804. Available at: <http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/icied/article/view/1090>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Articles