PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PROMOSI PRODUK HIJAB TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN Studi kasus pada akun instagram @wiriamaeazzahra

Main Article Content

Phyta Rahima

Abstract

Banyaknya Online Shop yang bermunculan saat ini sudah menjadi pusat perhatian masyarakat khususnya dikalangan wanita, remaja dan ibu ibu dalam membeli pakaian atau produk yang mereka gunakan, alasannya adalah disamping menghemat waktu, berbelanja melalui Onlineshop juga menghemat tenaga, karena hanya dengan melihat display (Kayalaog Online) di feed Media Sosial Instagram mereka dapat melihat produk mana yang akan mereka beli disamping itu juga dengan membaca testimoni yang ada dari orang yang memiliki pengaruh positif terhadap Onlineshop yang bersangkutan salah satunya adalah selebgram, mereka memiliki keyakinan tersendiri apakah akan memutuskan untuk membeli produk tersebut atau tidak. Melihat fenomena yang ada maka dilakukan penelitian untuk mengkaji pengaruh antara Celebrity Endorsement terhadap Minat beli konsumen pada produk hijab (Variabel yang digunakan adalah Visibility, Credibility, Attractiveness dan Power. Populasi dan sampel penelitian ini adalah follower akun instagram @wiriamaeazzahra dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang. Penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuisioner dan menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan Olah data yang diperoleh menggunakan Program SPSS For Windows Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel X1, X2, X3 dan X4 (Visibility, Credibility, Attractiveness dan Power ) Berpengaruh signifikan terhadap Variabel Y (Minat Beli Konsumen)

Article Details

How to Cite
RAHIMA, Phyta. PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PROMOSI PRODUK HIJAB TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Prosiding Seminar Nasional: Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 50-60, oct. 2018. Available at: <http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/semnasfe/article/view/712>. Date accessed: 27 oct. 2020.
Section
Articles

References

Ahmed, Ali, Mir Farhan Azmat dan Farooq, Omer (2012) Effect Of Celebrity Endorsement on customers buying behaviour; A Perspective from Pakistan Interdisciplinary journal of Contemporary Research in business Vol 4, 584-590
A Shimp Terence 2014. Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi Jakarta : Salemba Empat
Durianto dkk, 2003 Invasi Pasar dengan iklan yang efektif : Strategi, Program dan Tehnik Pengukuran, Gramedia Pustaka Utama , Jakarta
Philip Kottler, 2005 Manajemen Pemasaran Jilid I dan II PT Indeks : Jakarta
Riduwan, Rusyana, adun dan Enas (2011). Cara belajar SPSS 17.0 dan Aplikasi Statistik Penelitia, Bandung : Alfabeta
Rossiter John R & Larry Percy (1987) Advertising and Promotion Management Newyork : McGraw-Hill International Book.Co
Stanton, William J.2003. Prinsip Pemasaran (terjemahan). Edisi 7,jilid 1.Erlangga. Jakarta.
Sugiyono, Eri Wibowo 2004, Statistik untuk penelitian dan Aplikasinya Dengan SPSS 10.0 For Windows, Cetakan, Cetakan Keempat Bandung : ALFABETA
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Ketiga. CV Alfabeta, Bandung.
Yamit, Zulian (2010) Manajemen Kualitas Produk & Jasa, Yogyakarta : Ekonesia
http://www.tribunnews.com/techno/2018/01/19/lima-prediksi-tren-ecommerce-di-indonesia-pada-2018. Tgl 10 juli 2017