PENGARUH ENDORSER TENAGA AHLI TERHADAP MINAT PEMBELIAN SENSODYNE STUDI PADA KONSUMEN HYPERMART MALANG TOWN SQUARE

Main Article Content

Fitri Auliasari Fani Firmansyah

Abstract

One of the realities in the business world is the increasingly sharp competition. One of the causes of the increasingly sharp competition is the more companies that produce and market similar or similar products or the number of companies that are able to offer products to consumers with relatively similar behnefits Sensodyne seeks to create its own market share in Indonesia, by educating the market related awareness taking care of sensitive teeth. This study aims to identify the influence of endorser experts on purchasing interest in Sensodyne toothpaste. This research uses quantitative research type with descriptive analysis method and linear regression analysis. The population in this study are the customers of Hypermart Malang Town Square. The sampling technique is purposive sampling with the number of samples of 100 respondents. The result of research indicate that there is influence of attraction to consumer interest of Sensodyne to consumer in Hypermart Malang Town Square. While the credibility variable has no effect on the purchase interest of Sensodyne to the consumer in Hypermart Malang Town Square.

Article Details

How to Cite
AULIASARI, Fitri; FIRMANSYAH, Fani. PENGARUH ENDORSER TENAGA AHLI TERHADAP MINAT PEMBELIAN SENSODYNE. Prosiding Seminar Nasional: Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 17-32, oct. 2018. Available at: <http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/semnasfe/article/view/834>. Date accessed: 27 oct. 2020.
Section
Articles

References

Al-Qur’an
About Hypermart. (Online) diakses 6 Maret 2016 diperoleh dari http://www.hypermart.co.id/id/tentang-hypermart/tentang/10-tentang-hypermart.
Ardiyanto, Yuri. (2013). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Association Terhadap Keputusan Pembelian Clear Men (Studi Kasus Iklan Shampoo Clear Men Versi Cristiano Ronaldo Tahun 2012 Pada Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta). Skripsi dipublikasikan. Yogyakarta : Universitas Negeri Yogyakarta.
Arikunto, Suharmisi. 2013. ProsedurPenelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:PT Rineka Cipta.
Asnawi, Nur dan Mashuri. 2009. Metodologi Riset Manajemen Pemasaran. Malang : Uin Press.
Djakfar,Muhammad. 2012. Etika Bisnis. Jakarta : Plus+
Engel, James F. Blackwell, Roger D. dan Miniard, Paul W. 1993. Perilaku Konsumen. Jakarta : Binarupa Aksara.
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang : Undip.
Husein, Umar (2003). Metode Riset Bisnis (Panduan Mahasiswa Untuk Melakukan Riset Dilengkapi dengan Contoh Proposanl dan Hasil Riset Bidang Manajemen Dan Akuntansi). Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Kristianto, Paulus Lilik. 2011. Psikologi Pemasaran. Jakarta: CAPS
Kuncoro, Muhdrajat. 2004. Metode Kuantitatif. Yogyakarta: (Upp) STIM YKPN
Moriarty, Sandra. Mitchel, Nancy dan Well, William. 2011. Edvertising. Jakarta : Kencana.
Morissan. 2010. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu.Jakarta : Kencana Prenadamedia Group.
Mowen. Jhon C & Michael Minor (2002). Perilku Konsumen. Edisi ketiga (Edisi Revisi). Bandung : Refika Aditama.
Murti, Baskoro Ndaru. (2014). Analisis Pengaruh Iklan Celebrity Endorser Terhadap Citra Merek Dalam Meningkatkan Minat Beli Pada Produk Sepatu Olah Raga Adidas. Skripsi Diterbitkan. Semarang : Universitas Diponegoro.
Muthohar,Muchsin. dan Triatmaja , Amin Ramadhan. 2013. Pengaruh Endorser Ulama Terhadap Sikap Dan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis dan Ekonomi.19(1).
Quthb, Sayyid (2004). Tafsir Fi Zhilalil Qur’an. Cetakan pertama. Jakarta: Gema Insani Press
Wiraspati, Rangga. Strategi Promosi Raja Pasta Gigi Sensitif Sensodyne. (Online). Diakses tanggal 2 Desember 2015 diperoleh dari SWA.co.id http://swa.co.id/headline/strategi-promosi-raja-pasta-gigi-sensitif-sensodyne.
Santoso,Singgih. 2001. Buku Latihan SPSS Statistik Parametik, Cetakan Kedua. Jakarta:PT Elex Media Co,putindo.
Sensodyne, produk pasta gigi sensitive no.1* di Indonesia. (Online) diakses 4 Desember 2015 diperoleh dari http://www.sensodyne.co.id
Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi. Jakarta : Erlangga
Sukandarumidi. 2002. Metode Penelitian : Petunjuk Praktis Untik Peneliti Pemula. Yogyakarta:UGM Press.
Sulaiman, Wahid. 2004. Analisi-analisis Regresi Menggunakan SPSS. Yogyakarta:ANDI.
Top 1000 Brand/ Intelligence/Campaign Asia. (Online) diakses 3 Januari 2016 diperoleh dari http://www.campaignasia.com / Top 1000 Brands / Brand Analytics / sensodyne.
Umar, Husen.2002. Metode Riset Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Utami, Nisa Budi. (2011). Pengaruh citra selebriti endorser iklan sampo zinc pada sikap kepada iklan, sikap kepada merek dan minat beli konsumen. Skripsi dipublikasikan.Surakarta : Universitas Sebelas Maret.
Wahyu Oktana, Hendra. (2014). Pengaruh Selebriti Iklan IM3 Versi JKT48 Terhadap Minat Beli Menurut Model Viscap (Survey Pada SMA Negeri 7 Yogyakarta). Skripsi dipublikasikan. Yogyakarta : 2014.