Merancang Media Pembelajaran Interaktif Manajemen Bank Syariah Melalui Re-Desain Monopoli Akad Syariah (MONASY)

Main Article Content

Moh. Nurul Qomar Athi’ Hidayati

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah merubah konsep awal media pembelajaran monopoli akad syariah sebagai media pembelajaran mata kuliah fiqh mu’amalah menjadi media pembelajaran manajemen bank syariah, lebih khusus pada materi prinsip dasar operasional bank syariah. Penelitian ini telah dilakukan beberapa tahap dengan menggunakan pendekatan evaluasi game dengan usability testing. re-desain monopoli akad syariah telah dilakukan pada tiap-tiap komponen permainan monopoli akad syariah.Perubahan signifikan dilakukan pada komponen kartu pintar, di mana pertanyaan yang bermuara pada mata kuliah fiqih mua’malah dirubah oleh peneliti dengan materi-materi pengenalan operasional bank syariah yang mengacu pada mata kuliah manajemen bank syariah.

Article Details

How to Cite
QOMAR, Moh. Nurul; HIDAYATI, Athi’. Merancang Media Pembelajaran Interaktif Manajemen Bank Syariah Melalui Re-Desain Monopoli Akad Syariah (MONASY). Proceeding International Conference on Islamic Education (ICIED), [S.l.], v. 4, n. 1, p. 160-169, dec. 2019. ISSN 2613-9804. Available at: <http://conferences.uin-malang.ac.id/index.php/icied/article/view/1088>. Date accessed: 07 apr. 2020.
Section
Articles